7 Signs You're Not Ready For Online Business Success

Dot.Com atau bisnis Internet mulai menjadi arus utama pada awal 1990-an dan antara 1995 dan 2000 saham internet dijual dengan kelipatan nilai bukunya. Sebagian besar perusahaan Dot.Com tidak memiliki alasan nyata untuk membenarkan harga setinggi Gunung Everest mereka. Tidak butuh waktu lama sebelum pasar mulai mengoreksi dirinya sendiri dan pada 4 Oktober 2002 indeks NASDAQ telah jatuh sebesar 76,81%, menjadi 1.139,90, dari puncak 5.084,62 yang tercatat pada 10 Maret 2000..


Sejak meledak, bisnis Dot.Com telah memisahkan laki-laki dari anak laki-laki dengan pelajaran berharga. Banyak dari anak laki-laki pulang ke orang tua mereka untuk menjilat luka mereka sementara para pria mulai mencari kunci sukses bisnis online. Faktanya, tidak ada satu kunci sukses bisnis online yang ditemukan karena bisnis internet adalah wilayah baru. Jadi itu menjadi masalah coba-coba untuk mencari tahu apa yang berhasil.


Pada tahun 2012 Rich Schefren merilis Manifesto Bisnis Internetnya yang sangat terkenal di mana ia menyarankan pengusaha Dot.Com untuk mendekati setiap aspek bisnis online, mulai dari pembuatan daftar hingga pengembangan produk dan penjualan, secara strategis daripada taktis. Dia secara khusus mencatat bahwa teknologi adalah enabler dan seluruh fokus harus pada pengembangan struktur dan membangun hubungan daripada mencari keuntungan taktis seperti mencoba mengakali algoritma.

Sejak kehancuran Dot.Com, banyak pengusaha online telah menemukan apa yang berhasil dan apa yang tidak dan internet menghasilkan jutawan dalam jumlah rekor di berbagai ceruk dan sub-ceruk. Salah satu jutawan tersebut adalah Russell Brunson, penulis tiga buku terlaris: Rahasia Dot.Com, Rahasia Pakar, dan Rahasia Lalu Lintas. Buku-buku ini adalah panduan definitif tentang apa yang berhasil secara online. Jika hanya untuk diperhatikan secara sepintas, seperti pada tahun 2020, kekayaan bersih Russell Brunson diperkirakan mencapai $41 juta; sosok yang dia bangun selama 15 tahun.

Scott Cunningham dari Social Lite belum lama ini menunjukkan bahwa pengusaha online melalui tiga fase: fase merangkak, ketika Anda menghasilkan kurang dari $100.000 per tahun, fase berjalan ketika Anda menghasilkan antara $100.000 hingga $1 juta, dan run fase ketika Anda menghasilkan lebih dari $1 juta. Ini adalah fase perayapan yang paling Anda butuhkan untuk dipelajari.

Bagi kita dalam fase merangkak, penting untuk dicatat bahwa, seperti apa pun dalam hidup, bisnis online memiliki prinsip panduannya sendiri. Mereka yang sukses besar secara online mengikuti prinsip-prinsip ini. Hal sebaliknya juga berlaku bagi mereka yang gagal. Seperti yang akan disarankan oleh Russell Brunson dan pakar bisnis internet lainnya, lakukan apa yang berhasil. Jangan mencoba untuk menemukan kembali roda.

Berikut adalah tujuh tanda Anda belum siap untuk sukses bisnis online. Tidak dalam urutan tertentu, mereka termasuk:

1. Anda tidak penasaran, memang lebih sering daripada tidak Anda skeptis bahwa orang-orang seperti Anda sedang membangun bisnis online yang sukses dan menghasilkan uang.

2. Anda tidak paranoid, memang Anda percaya bisnis online adalah iseng-iseng dan akan segera berlalu. Andy Grove, salah satu pendiri Intel, pernah berkata, "Hanya Paranoid yang Bertahan". Internet sepertinya tidak akan segera hilang.

3. Anda percaya Media Sosial adalah pengalih perhatian; jika Anda menggunakan SM sama sekali, Anda menggunakannya untuk aspek "sosial". Media sosial seperti Facebook, Instagram, dan YouTube adalah alat bisnis jika Anda tahu cara menggunakannya.

4. Anda kurang pola pikir produksi, Anda lebih suka mengkonsumsi, dan jika Anda memproduksi sama sekali, Anda tidak konsisten. Untuk berhasil secara online, terutama jika Anda menjual produk digital, Anda harus menjadi produsen yang produktif.

5. Anda memakai toga ahli, selalu bertanya, "Apa yang bisa diajarkan seseorang kepada saya?" Seperti yang dikatakan Steve Jobs dalam pidato Pembukaan Stanford tahun 2005, "Tetap Lapar. Tetap Bodoh."

6. Anda berfokus pada hal-hal negatif: penipuan, kerumitan, dan hal-hal teknis, dll., sehingga meyakinkan diri sendiri "ini bukan untuk saya". Internet memiliki sisi gelapnya. Ia juga memiliki sisi terangnya. Merangkul sisi terang.

7. Anda menjalani "kehidupan yang puas" dengan keyakinan bahwa Anda sudah sukses jadi "mengapa repot-repot?" Ini adalah sikap dari perusahaan berpenghasilan tinggi. Mengapa tidak berinvestasi dan belajar sekarang Anda berpenghasilan tinggi; cepat atau lambat, Anda akan pensiun.

Jika Anda menunjukkan tiga atau lebih dari tanda-tanda yang saya sebutkan di atas: Anda kurang rasa ingin tahu, Anda tidak paranoid tentang internet, Anda membenci media sosial atau hanya menggunakannya untuk bermain, Anda lebih suka mengkonsumsi daripada menghasilkan, Anda menganggap diri Anda ahli yang tahu itu semua, Anda hanya melihat sisi gelap dari internet, dan Anda terlalu puas untuk repot, interpretasi sederhananya adalah bahwa Anda kurang memiliki pola pikir sukses bisnis online.

Tanda-tandanya hanya mengatakan Anda belum siap untuk sukses bisnis online. Saya mendefinisikan kesuksesan online sebagai seseorang yang menghasilkan minimal $10.000 setiap bulan secara online dan meningkatkan serta berinvestasi secara besar-besaran untuk berpindah dari tahap merangkak ke tahap berjalan. Saran sederhana saya untuk Anda adalah ini: turun dari sofa Anda, kenakan sepatu lari Anda dan mulailah mencari influencer bisnis online untuk mempelajari bagaimana Anda juga bisa sukses secara online.

Paul adalah CEO Vision & Talent Training Group dan pencipta Kursus Penguasaan Bisnis Internet di mana dia mengajarkan cara membangun bisnis online dengan cara yang benar. Dia adalah penulis tujuh buku, termasuk Bridges to the Customer's Heart, dijuluki The Customer Service Bible, dengan dukungan dari Pascal Dozie (Ketua MTN), Tony Elumelu (Ketua UBA), dan Ben Ofungwu (Ketua ISN). Mendiang Richmond Dayo Johnson, menyebut Paul sebagai "Salah satu penulis pengalaman paling otentik di Nigeria." Klien Paul termasuk Nigerian Breweries (Heineken), Dangote, First Bank, dan Nestoil Group (yang kliennya termasuk ExxonMobil, Chevron, Shell, dan NNPC, antara lain). Sebagai Anggota Panel Eksekutif McKinsey, Paul telah menulis untuk Process Excellence Network, yang terdiri dari 240.000 praktisi proses dari seluruh dunia. Dia adalah Penulis Platinum di EzineArticles.Com. Telepon: +234-8033075133, Email:paul@pauluduk.com, https://www.pauluduk.com/page, https://visionandtalent.com, Twitter: @paul.uduk
Sumber Artikel: https://EzineArticles.com/expert/Paul_Uduk/1194732